My Playlist

Senin, 05 Desember 2011

MY PROFIL

Dusun Tamansari RT/20 RW/05 Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis ini adalah alamat aku tinggal. Nama kampoeng ku yaitu Tamansari. Aku tinggal dikertahayu sudah hampir 4 tahun lebih. Asal mulanya aku bukan orang Kertahayu asli, melainkan aku orang Bojong. Yaitu tempat yang paling sdjuk dan indah, bojong masih tersebut kampoeng n kampoeng ku itu sejuk because tak adeu polusi, masih belum banyak dikarnakan masih deso. Pada tahun 2005 diriku ditinggalkan ibuku, maka dari itu aku pindah dari Bojong ke Cikupa. Aku tinggal di Cikupa selama 2 Tahun. Pada tahun 2007 aku pindah lagi ke Kertahayu, coz ada sedikit perubahan...... di Kertahayu ini bukan hanya 1 tempat yang aku tinggali, aku sudah 2x pindah sampai ini rumah yang terakhir yang aku tinggali.
Ini adalah home aku yang sekarang aku tinggali, aku tinggal bareng ama ayah aku. Sebenarnya sih ini bukan home aku melainkan rumah keluarga aku. Ini akan terlihat dari depan jalan, depan rumah ku terdapat beberapa buah-buahan yang sekarang ini lsedang berbuah, dan hampir dimana-mana memiliki pohon tersebut yang diantaranya : pohon buah, rambutan, dan jambu. Tapi untuk sekarang ini pohon buah mangga sudah habis, coz sudaha dipupu. Untuk buah Rambutan masih banyak namun belum pada masak seperti buah jambu.

Ini dia pohon buah yang ada didepan home aku. Dan buah yang tersisa juga cuma sedikit. Meskipun pohon ini kecil, jangan salah buah nya banyak dan pada manis-manis, besar-besar juga. Pohon nya ada dua macam, yaitu pohon Harumanis dan pohon Cengkir.


Untuk yang ini yaitu buah Rambutan, pasti semua orang juga tau dan hampir setiap rumah memiliki pohon tersebut. Dan sekarang ini pohon Rambutan sedang berbuah seperti yang dirumah aku, tapi sekarang ini belum masak, masih mentah. Rambutan yang ini sangat manis, meskipun masih mentah, keijo”an. Pohon ini terletak didepan pinggir jalan ketika mau ke rumah aku dan dipinggir-pinggir kolam .

Nah untuk yang ini namanya pohon jambu, letak nya itu depan rumah aku dipinggir kolam ikan. Sekarang ini buah nya lagi pentil,alias kecil-kecil, belum layak untuk dikonsumsi. Ini jjambu air putih dan rasa nya juga manis, tapi kalau hujan turun terus, rasa nya jadi beda, gg enak.

Ini kolam yang dekat rumah aku. Letak nya pinggir rumah disebelah kanan. Didekat home aku ada tiga kolam, dan kolam yang ke dua, letak nya itu pinggir rumah aku banget, dan teras aku juga ada yang diatas balong, seperti yang terlihat digambar tersebut. 

Posisi rumah aku jika dilihat dari pinggir kolam. Bentuk home aku ini leter L.
Di belakang rumah aku terdapat Kandang Ayam, bebek dan sapi. Dan aku juga punya buah Srikaya yang ada dibelakang rumah aku. Isi dari buah nya itu seperti buah nangka Walanda, namun untuk buah srikaya ini rasa nya sangat manis dan buah nya kecil. Ini dia contohnya.


Dan aku juga ada buah Nangka Walanda yang terletak dibelakang rumah aku, nangka ini rasanya manis sekali. Buah ini sering sekali berbuah, dan buah ini juga baik untuk kesehatan. Denger-denger sih daunnya itu dapat menyembuhkan atau mencegah Kanker. Daun nya tersebut di bersihkan dulu lalu direbus. Dan airnya tersebut diminum. Rasanya tidak pait, seperti air teh warnanya juga sama.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar